Hal yang sering terlupakan pengguna email

Yah begitulah manusia inginnya yang enak-enak dan mudah. Dengan internet memang semuanya menjadi mudah dan enak. Tapi tahukah bahwa dibalik kemudahan itu ada sesuatu yang bisa menjadi bencana. Bencana yang tidak disangka-sangka… dan membuat anda menjadi marah, benci dan kesal… Apakah itu ?!

Seringkah anda menerima spam? Bila ya, kemungkinan anda menuliskan alamat email seperti ini namaku@yahopo.com, dan ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan orang ketika menuliskan alamat emailnya. Padahal penulisan alamat email dengan cara seperti namaku@yahopo.com, memudahkan pencari email atau spammer untuk mengumpulkan alamat email. Apalagi banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengumpulkan alamat email ini, seperti mail spider. Aplikasi yang akan menelusuri situs-situs dan mencari alamat email yang ada pada situs tersebut. Setelah terkumpul banyak, kemudian spammer mengirimi email tadi dengan iklan, promosi, kuis dan berbagai macam bentuk, atau menjual alamat email ke orang lain (Bisnis email nih.. hehe ada ga ya?).

Solusinya untuk menghindari atau meminimalisasi pencurian alamat email, tuliskan alamat email yang tadinya namaku@yahopo.com dengan namaku [at] yahopo [dot] com, atau yang lain deh. Bisa juga dengan cara menjadikan alamat email sebagai gambar.

mailku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: