Maaf dilarang hehee… mas

Sewaktu mengajar di kelas, pertama kali masuk ada sedikit yang aneh… apa ya yang aneh? Selidik punya selidik, ternyata ada mahasiswa yang duduknya agak mojok bilang “ga pake hehe mas”… agak bingung deh… Ooo ternyata maksudnya kalau sedang memberi materi, tertawanya ga boleh hehehe… Baru nyadar deh… maklum sudah menjadi kebiasaan asisten dosen dan praktikum untuk membuat suasana lebih segar dan ceria. Maklum mahasiswa sekarang mulai pintar-pintar dan creative dan tahu kalau mas-mas asistenya mau nglucu tapi ga lucu… (jadi setiap selesai cerita di akhir katanya ada heheehe… nya)

Memang untuk mencari tips dan trik supaya mahasiswa tetap semangat belajar dan memperhatikan pemberi materi sangat sulit. Apalagi orang yang baru saja masuk di dalam dunia ajar menghajar (asisten). Mahasiswa biasanya tidak akan memperhatikan pemateri jika materi yang disampaikan kurang menarik atau cara penyampaiannya kurang asyik dan terstruktur (Dosene nggawe bosen tur jomblo maneh hik hik … (ga pake hehe)).

Mahasiswa biasanya lebih tertarik bila materi yang disampaikan lebih berisi tips dan trik, cerita lucu atau juga motivasi daripada materi sebenarnya. Karena itu sebelum masuk ke dalam kelas siapkan tips atau cerita yang dapat membuat mahasiswa tidak loyo.

Ingat sampaikan tips dan trik, cerita yang menarik atau motivasi yang membangkitkan semangat ketika mahasiswa mulai kelihatan tidak konsentrasi lagi, jangan sampai materi yang harus tersampaikan, terlupakan.

6 Tanggapan to “Maaf dilarang hehee… mas”

  1. lucu juga ya mashasiswanya…salam kenal juga mas

  2. waduh mas
    yang tabah ya

  3. Numpang nimbrung nih Mas…
    “Mahasiswa biasanya lebih tertarik bila materi yang disampaikan lebih berisi tips dan trik, cerita lucu atau juga motivasi daripada materi sebenarnya.”
    Setuju! Terutama bagian motivasi…
    .
    Ada juga yang cuma nyetel lagu jazz ato dangdut setiap masuk. Ada juga yang cuma cerita masalah keluarganya sendiri. Yang cerita tentang peraihan gelarnya? Banyak!
    .
    Yang ga dateng2 walau sudah ditunggu setengah jam juga ada… Hehehehe…

    Ada juga yang cuma nyetel lagu jazz ato dangdut setiap masuk. Ada juga yang cuma cerita masalah keluarganya sendiri. Yang cerita tentang peraihan gelarnya? Banyak!
    Betul sekali.. saya juga pernah melihat ada dosen yang seperti itu… ga ngasih materi

  4. tuh.. har jangan kebanyakan he..he..

  5. HE HE HE hE terkesan tertawa garing…hihihi tertawanya anak perempuan terkesan malu-malu

  6. ceria aja lagi… he he he 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: