Kenangan Pertama dan Terakhir di IDWEBHOST

Mencari hostingan memang gampang-gampang murah di Indonesia, apalagi mencari yang murahan dengan service memuaskan. Contohnya di Indonesia adalah IDWEBHOST yang sangat pandai memuaskan pelanggannya dalam hal service (100% Memuaskan Guarantee).

Tapi dalam pelayanan yang sangat memuaskan itu, ternyata banyak yang tidak sadar kalau situs mereka kadang hidup kadang mati (karena yang punya jarang mengupdate atau memeriksa situsnya setiap hari). Dalam satu bulan pernah mengalami EMPAT KALI tidak bisa diakses. Karena masih tahap awal hosting di IDWEBHOST maka saya anggap tidak terlalu bermasalah. Maklum baru kenal hosting…

Tapi beberapa hari kemudian, hati ini mulailah gelisah…  Kenapa hati gelisah:

Yang pertama, seperti yang mereka katakan sendiri disitusnya bahwa: “82% bisnis online gagal total karena promosi yang gagal. Jangan sampai terjadi pada web Anda. IDwebhost menyediakan layanan promosi online untuk memastikan keberhasilan bisnis online Anda dengan biaya yang sangat murah. Kami memberikan berbagai layanan untuk mendatangkan ribuan traffic ke website Anda.”

Yang kedua, bagaimana mau mendapatkan ribuan traffic jika server sering bermasalah dan sulit untuk terindex oleh Google. Jika Bot Google datang mau mengindex ternyata server down secara kita tidak sadar. Apakah kita akan menang dalam kompetisi? Memang bisa dalam posisi TOP 10 google tapi waktunya sangaaaaaaaaat lama dengan server yang handal. Minimal dalam 3 bulan bagi situs yang aktiv, baru bisa mendapatkan PR 1, bahkan jika Server dan Content situs mendukung dalam 1,5 bulan Anda akan mendapatkan PR 1 dengan optimalisai. Ada apa dengan PR? Silakan belajar sendiri, apa itu PR dan bagaimana pengaruhnya terhadap bisnis Anda (dapatkan backlink yang banyak dan berkualitas, Quality not Quantity).

Pada tanggal 26-10-2009 saya mendapat e-mail seperti dibawah, sebelumnya saya sempat chatting dan menanyakan kenapa situs saya ga bisa diakses.

hosting murah webhosting idwebhost

hosting murah webhosting

Setelah satu hari server mati dan down beginilah hasilnya, data saya hilang dan harus mengulang lagi dari awal padahal baru saya update sehari sebelumnya. Hanya mendapat balasan seperti dibawah ini.

hosting murah webhosting

hosting murah webhosting

Pada tanggal 18-11-2009 saya mencoba mengecek atau melakukan survey situs jika di crawler atau diindex Google tampilannya seperti apa. Ternyata Unbelieveable atau unreachable…. Tampilanya seperti dibawah… Suksesnya hanya pada tahap awal, selanjutnya, bisa dilihat sendiri.

Google Crawl Error

Google Crawl Error

Karena ada error dari Google, maka langsung saya coba akses situs saya, dan ternyata tidak bisa dibuka bahkan mendaptakan pesan error bahwa tidak bisa terkoneksi kedatabase. Beberapa menit kemudian bisa diakses lagi. Karena takut kejadian yang lalu terulang lagi, maka saya berniat untuk mem-back up database, tapi lagi-lagi ERRORR.. seperti tampak pada gambar. Kejadian ini setelah saya melakukan update situs dan menulis beberapa artikel yang saya ambil dari free article.

Cotrol Panel Error

Control Panel Error

Jadi kesimpulannya, hati-hati mencari hostingan yang murah, bagus dan berkualitas. Service 24/7 memang memuaskan tapi Servernya memuakkan bisa mempengaruhi bisnis Anda. (Tidak sesuai dengan cara mereka berpromosi).

Untuk sementara karena sering mati dan hidup, situs saya buat menjadi blog Monster Make Money (karena terlalu sering mati dan susah diakses). Kalau hidup syukur, ga hidup terserah bagaimana mereka (sudah pusing OM, masa cuma ngurusin itu melulu). Kepala dah mau pecah…

7 Tanggapan to “Kenangan Pertama dan Terakhir di IDWEBHOST”

  1. […] Sohibuna TECHNO Offline Mode Hanya sebuah arsip dalam kenangan… « Kenangan Pertama dan Terakhir di IDWEBHOST […]

  2. Bebegator Says:

    wah bagus infonya, tapi masih lumayan ada kata maaf dari idwebhost, saya pernah pakai webhosting lain, sudah komplain dan bahkan di forum-pun tidak ada kata maaf, ya memang tdk ada hosting yang gak ada matinya, apalagi shared hosting, yg lebih parah kalau gak ada maaf 🙂

  3. Pengalaman yang sama dengan saya.
    Saya malah ada beberapa domain yang idwebhost letakkan di server yang sama. Kalau server tsb lagi masalah seperti itu, wah pusingnya minta ampun. Mau update apapun ga bisa 😦
    Yg penting sih kt harus sering cek webnya. Trus masih mending la idwebhost. Seperti yg koment diatas bilang, kalau ada masalah mereka masih minta maaf…

  4. waduh saya pake remaja hosting nih sepertinya satu grup ya

  5. idwebhos gk beda ma hostingan gratisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: